Our amazing new site will launch in

Selasa, 18 Desember 2012

Ayo Menulis BLOG ke-2

Yudha Rizky Saputra
R.1A
2012-435-000-97

Ayo Menulis BLOG ke-2
Dengan Tema "Kuliah di Jurusan Teknik Informatika di Universitas Indraprasta PGRI"
Judul yang akan saya buat adalah :

Universitas Indraprasta PGRI dan Teknik Informatika

     Sebelum saya memulainya, saya akan menjelaskan terlebih dahulu mengenai apa itu Teknik Informatika? Sangat luas pembahasan serta pengertian dari Teknik Informatika (TI) sebab di dalam TI logika sangatlah penting. TI adalah kumpulan disiplin ilmu yang mengacu pada ilmu komputer yang sacara khusus menangani pengolahan data, informasi dan teknologi melalui proses-proses logika. Untuk menjadi seorang ahli TI yang handal kita sangatlah penting untuk mengasah logika kita agar dapat mengikuti proses sebuah program.
     Apa itu Teknik Informatika? Sudah kita bahasa di paragraf sebelumnya. Sekarang saya akan bercerita sedikit mengenai kampus saya yaitu, Universitas Indraprasta PGRI, di sini terdapat jurusan Teknik Informatika. Lebih tepatnya di Fakultas Teknik, Matematika, dan Ilmu Pengetahuan Alam (FTMIPA).
     FTMIPA terdapat berbagai jurusan misalnya : Teknik Informatika, Teknik Industri, dan Pendidikan Matematika dll. Saya memilih jurusan Teknik Informatika karena saya tertarik untuk mempelajarinya lebih dalam lagi.
Tetapi, seperti apa kuliah di jurusan TI? Jawabannya adalah, sepertinya saya salah masuk jurusan hehe, mungkin tidak untuk mahasiswa lainnya. Kenapa saya bilang salah masuk jurusan karena di sini kita mempelajari lebih dalam mengenai fisika dasar dan kalkulus, 2 mata kuliah yang kurang saya mengerti dan pahami, karena dari dulu saya kurang dalam materi hitung-hitungan.
     Mungkin sudah cukup pembahasan saya kali ini. Tapi saya akan menceritakan pengalaman pribadi saya selama kuliah di jurusan ini. Saya masuk di kelas R.1A di kelas ini terdapat orang-orang yang memiliki karakteristik tersendiri. Saya merasa sangat terpacu ketika mengambil jurusan ini dan tau resiko kedepannya seperti apa. Akan tetapi rasa malas saya yang besar yang membuat saya tidak berkembang. Banyak mata kuliah yang saya suka, entah karena saya senang dan juga kadang membuat saya pusing, tetapi itu menyenangkan buat saya sebab hidup akan terasa lebih beragam. Logika yang kita gunakan di sini jadi kita harus tau sebab dan akibatnya terlebih dahulu.
     Sekian pembahasan dan cerita pribadi saya mengenai Universitas Indraprasta PGRI dan Teknik Informatika di blog saya yang sederhana ini.
      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Waktu Tidak Akan Pernah Berputar Kembali

About Me

Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive

This is my zone..

Let It Flow

Total Tayangan Halaman