Our amazing new site will launch in

Jumat, 07 Desember 2012

Tugas Menulis Di Blog


Nama : Yudha Rizky Saputra
NPM  : 2012 435 000 97






Kelas Daring Online Bahasa Indonesia

            Kelas R1A adalah kelas di mana saya dan teman-teman belajar. Walaupun kami memiliki status dan usia yang berbeda-beda tetapi itu tidak membuat kami merasakan dibedakan satu sama lain. Setiap kegiatan yang berjalan setiap harinya cukup menyenangkan dan pastinya lancar. Banyak dosen yang memuji kelas kami, karena sebagian besar dosen merasa cukup nyaman mengajar di kelas kami. Mungkin karena kami termasuk mahasiswa yang aktif dengan ciri khas masing-masing. Seorang dosen Bahasa Indonesia kami mengusungkan untuk membuat kelas daring(online). Ide yang sangat baik dan bagus untuk seorang dosen muda seperti beliau, dengan memanfaatkan kemajuan teknologi yang ada. Kita tidak hanya dapat belajar di dalam kelas tetapi juga di luar kelas seperti Kelas Daring ini. Saya sangat tertarik dengan mata kuliah Bahasa Indonesia.
            Mata kuliah Bahasa Indonesia salah satu yang saya sukai, mengapa? Banyak yang dapat kita lakukan, salah satunya dengan mengapresiasikan kemampuan yang kita punya, seperti menulis di blog ini, melatih kita untuk menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar. Membuat imajinasi kita terlatih untuk berkreasi, bayangkan saja jika ratusan mahasiswa Teknik Informatika dan juga mahasiswa jurusan lainnya yang juga mengikuti kelas daring ini dan menulis di blog mereka masing masing, secara tidak langsung kita mereka akan lebih aktif dan berapa banyak hasil karya dari imajinasi dari mereka semua? Satu orang menghasilkan satu karya, bilamana ada ratusan maka ada ratusan karya tulisan yang ada.
            Mahasiswa Teknik Informatika di Universitas Indraprasta PGRI berjumlah cukup banyak yaitu 2000 orang lebih yang menyandang status sebagai mahasiswa teknik informatika di Universitas ini.  Jumlah yang cukup banyak bila dibandingkan dengan program studi lainnya.
            Universitas Indraprasta PGRI memiliki dosen yang berkualitas dalam hal mengajarnya. Mereka memiliki cara masing-masing untuk mendidik mahasiswa mereka. Salah satu contohnya ya Pak Ramdi Ramliyana, beliau lah yang mengusung untuk terlaksananya kelas daring ini, terlatar belakangi untuk memanfaatkan kemajuan teknologi yang semakin pesat ini, harapan saya semakin majunya metode belajar seperti ini, sebab banyak sekali manfaat yang timbul. Akan lebih efisien dan hemat waktu serta tenaga, sebab kita tidak harus bertatap muka langsung dengan dosen tersebut. Dan yang paling penting memacu imajinasi kita dalam mengerjakan tugas yang beliau berikan.
            Terimakasih Pak Ramdi Ramliyana, masih banyak ide kreatif beliau yang selalu kami tunggu. Sekian karya tulisan dari saya di blog saya yang sederhana ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Waktu Tidak Akan Pernah Berputar Kembali

About Me

Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive

This is my zone..

Let It Flow

Total Tayangan Halaman